Selasa, 17 November 2009

Sony E-Book Reader

Sony Corp. telah membangkitkan pasar buku elektronik yang sedang lesu dengan mengeluarkan model terbaru dari alat e-book reader dari toko buku online miliknya. Sony akan menyediakan update e-book reader, sebuah sebuah alat tipis dengan layar berukuran 6 inch sehingga alat tersebut dapat menampilkan buku yang dibuat dalam format yang diadopsi dari beberapa penerbit terbesar. Hal ini berarti pemilik e-book reader akan dapat membeli buku dari toko lain selain Sony.

Sony akan menjual model e-book dengan harga USD 300. Sony memberikan kesempatan kepada Amazon.com, yang tahun lalu telah menyediakan e-book reader, Kindle, untuk menjual software e-book reader untuk penerbit dan individu. Software e-book reader ini akan membantu Sony mendapatkan keuntungan USD 359 dari Kindle. Sony juga telah membangkitkan industri e-book, yang selama ini agak menurun.

Forum Penerbit Digital Internasional, grup perdagangan penerbitan e-book, mengungkapkan bahwa penjualan e-book telah mencapai USD 31,8 juta tahun lalu oleh penerbit di U.S. Forum juga melihat model e-book reader sebelumnya, Epub, yang mungkin dapat diupgrade kembali oleh Sony. Penerbit yang support Epub seperti Simon & Schuster, Penguin Group, HarperMedia, Hachette Book Group, HarperMedia dan Harlequin Enterprises Ltd. User Sony e-book reader ini dapat membaca buku sebagai text file atau dalam format PDF (Portable Document Format). Namun, Epub adalah e-book reader di luar format tersebut di mana supplier buku dapat meng-copy dan memproteksi buku, agar terhindar dari pembajakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar